Monday, January 12, 2015

Antara Page Views, Bounch Rate dan Popularitas Web Blog

Apa itu Page Views?

Page Views adalah berapa kali Visitor membuka-buka atau membolak-balik halaman sebuah blog. Artinya masih dalam satu blog, baik dengan jalan mengklik Link dalam content, menu maupun lainnya yang masih dalam 1 blog. Artinya, 1 visitor bisa menghasilkan lebih dari 1 page views bahkan puluhan dalam satu waktu atau satu kunjungan.

Bagaimana pengaruhnya Page Views terhadap popularitas blogmu?

Mari kita diskusikan dan tuntaskan disini, detik ini juga :D

Popularitas sebuah website atau blog tidak ditentukan oleh banyaknya page views yang dimiliki walaupun banyak page views mempengaruhi diperolehnya Visitor Unik. Disebut visitor unik apabila, visitor mengunjungi blogmu yang lamanya tidak kurang dari 30 detik untuk 1 halaman blog.

Bila kurang dari 30 detik berarti tidak termasuk visitor unik. Bisa saja pada saat visitor baru mengakses suatu halaman dan karena sebab lambatnya loading serta tampilan yang kurang menarik atau hal lainnya, visitor langsung me-reload halaman tersebut atau mengetikkan URL baru di blog yang sama atau mengklik LINK/Menu yang baru muncul. Bila ini terjadi maka, visitor tersebut bukanlah termasuk visitor unik.

Bila 1 visitor berkunjung ke 1 halaman lebih dari 30 detik dan bahkan lebih maka HALAMAN TERSEBUT menyebabkan turunnya Bounch Rate dan ini menguntungkan bagi blogger/pemilik blog tersebut.
Bounch Rate menentukan berapa lama 1 visitor mengunjungi 1 halaman suatu blog. Semakin lama, semakin rendah bounch rate blog tersebut,

Bila 1 visitor untuk 1 kali berkunjung ke 1 halaman lebih dari 30 detik atau lebih, maka dapat dikatakan bahwa blog tersebut mendapatkan Visitor Unik (Unique Visitor) dengan Bounch Rate Rendah.

"Semakin banyak Visitor Unik dan Bounch Rate Rendah, Semakin Tinggi Nilai Suatu Blog Di Mesin Pencari."

Popularitas blog

Selain dalam bentuk Visitor Unik dengan Rendahnya Bounch Rate, Popularitas Blog juga bisa dalam bentuk Backlink.

"Semakin banyak URL Blog tersebut dipasang/dicantumkan dalam blog atau web lain, semakin tinggi pula Popularitas blog tersebut dimata mesin pencari."

Kesimpulannya, Popularitas blog ditentukan oleh dua hal:
  1. Jumlah Visitor Unik

  2. Bounch Rate

  3. Backlink

Apakah blogmu termasuk dalam kategori popularitas???
Selamat Bekerja dan Sukses!

No comments:

Post a Comment