Monday, January 12, 2015

Membuka Toko Online Tanpa Modal

Mungkin anda kaget membaca judul diatas. Atau, bahkan udah biasa. Yah, tak apalah. Disini akan dijelaskan secara gamblang bagaimana berbisnis online tanpa modal. Sekarang Toko Online sudah menjamur di dunia online. Hampir semua orang buka toko online dengan aneka produk yang ditawarkan. Kalo semua buka toko online, lalu siapa pelanggan/pembelinya? LOL jangan khawatir. Pelanggannya pasti ada. Itu semua bergantung pada kita cara mempromosikannya. Inti kesuksesan toko online adalah:

  • Transaksi Cepat dan Akurat
  • Tidak ribet, berbelit-belit dan penipuan
  • Murah dan berkualitas
  • Pelayanan yang cepat tanggap dan profesional
  • Alamat, telp dan identitas usaha serta diri pribadi lengkap
Terus, Bagaimana Cara Memulainya, Sedangkan Saya Tidak Punya Modal?
Biasanya yang menjadi persoalan besar adalah: "Saya Tidak Punya Modal Buat Usaha Online". Tapi, itu bukan masalah. Yang menjadi masalah intinya adalah: "Apakah anda serius ingin berjualan online?". Bila bener-bener serius, maka semua menjadi mudah.

STEP-1: Tentukan Produk/Jasa apa yang ingin dijual.
Tahap ini penting banget karena menentukan produk berarti anda paham produk itu dan segmen pasarnya luas. Satu hal terpenting yaitu: produk harus sering digunakan dan termasuk barang primer. Agar produk itu bisa cepat laku.

STEP-2: Dapatkan Grosir/Distributor
Tahap kedua adalah, cari dan dapatkan pemilik grosir/distributor produk tersebut. Distributor yang dimaksud bisa toko grosir, supermarket, atau Outlet lainnya yang memiliki stock berlimpah atas produk tersebut.

Mekanisme Kerjanya gini:
1. Katakan pada distributor/grosir produk tersebut bahwa anda akan berlangganan produk dari distributor/grosir produk tersebut, baik satu produk atau dalam jumlah banyak.
2. Apakah distributor/grosir produk bisa melakukan pengiriman barang? (Bila distributor/grosir produk itu sanggup berarti anda gak usah susah2 mikirin biaya bensin, pengiriman dan sebagainya - tapi, bila mereka gak sanggup, gak ada salahnya juga anda sendiri yang mengirimkannya - Ini tergantung pada negosiasi anda).
3. Mintalah Discount untuk jumlah produk tertentu.
4. Minta nomor HPnya atau Nomor HP anak buahnya yang sanggup melayani transaksi kita. Siapkan HPmu yang mudah dihubungi (Bila perlu pake HP Keren: instal BBM, WhatsApp dan Fitur Contact lainnya).
5. Siapkan buku dan catetan yang merekam semua transaksi, termasuk tanggal, nomor kwitansi, nama produk, jumlah/kwantitas, harga distributor dan harga jual + pengiriman/ongkir.
#Bila nomor 1 hingga 5 OKE. Maka siap ke STEP-3.

STEP-3: Kelola Produk dan Mekanisme Penjualan.
Berikutnya adalah pengelolaan produk. Produk harus dipecah agar gak ribet pada saat evaluasi per bulannya. Adakan evaluasi per bulan saja agar gak menumpuk.

Mekanisme Kerjanya gini:
1. Atur produk berdasarkan Jenis alias Kategori produk
2. Tentukan Jumlah Stock dan Harga Dasar per produk
3. Tentukan apakah ada discount? voucher? pajak?
4. Catet semua hal tersebut diatas secara rinci dan pastikan tidak ada yang tertinggal.
5. Buat jadwal kerja, spt dibawah ini:
  • Tanggal Pengkategorian Produk hingga tuntas termasuk harga dan lainnya
  • Tanggal Pembuatan dan Lama Desain Blog Toko Online-nya
  • Tanggal Launching dan promosi (Bisa lewat FB, twitter dan Offline)
  • Tanggal Evaluasi Penjualan (Tentukanlah tiap bulan untuk permulaan ini).
STEP-4: Pesan TOKO ONLINE
Bila anda tidak punya uang cukup untuk membayar biaya DOMAIN, HOSTING dan DESAIN WEBSITE toko onlinenya, anda bisa memanfaatkan Blog Blogspot alias Blogger.com Untuk Memulai.
Koq Blogspot? Apa gak ada yang pake blogspot buat jualan online? Apakah gak ada yang berhasil?
Semua tergantung padamu bagaimana cara mempromosikannya dan meyakinkan pembeli bahwa anda tidak menipu dan bekerja secara serius dan professional. (Lihat Tips Sukses berjualan online diatas sekali).

SOLUSI:
Blog true-blogger.blogspot.com bekerjasama dengan AppaCyber.net memberikan kesempatan pada anda untuk memiliki Blog Toko Online yang murah.

Hanya Rp.10.000.- (Sepuluh Ribu) Per bulan, sudah lengkap dengan cPanel dan Hostingnya. Kami akan memandu anda hingga benar2 siap launching.

Untuk informasi pendaftaran dan ketentuannya, silahkan klik dibawah ini:
PESAN BLOGSPOT TOKO ONLINE
Contoh Toko Online dengan Blogspot. Gak kalah ama website lainnya.
Sukses!!!!


No comments:

Post a Comment